deskripsi gambar

PUNCAK PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW


Pada tanggal 19 bulan Januari tahun 2016 tepatnya pada hari selasa, SMA negeri 1 mengadakan acara Maulid nabi Muhammad SAW. sebagai peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. Acara ini dimulai pada jam 9, berlokasikan di bawah musholla dan berlangsung selama kurang lebih 4 jam. Acara ini dipanitiai oleh organisasi KPM (Komunitas Pelajar Muslim) dan pembinanya.
Awalnya, acara ini akan diadakan pada tanggal 14 januari, tetapi diundur menjadi tanggal 19. Para panitia sudah mempersiapkan persiapan-persiapan untuk acara kurang lebih dua minggu sebelum acara tersebut diadakan. Termasuk dengan melatih tilawah dan sari tilawah serta qasidah yang akan ditampilkan diacara tersebut.
"Kendala di acara maulid tahun ini adalah di dana. Karena dari tahun pertama hingga tahun kemarin, kita sering diberikan dana untuk acara ini. Tapi tidak tahun ini" ungkap Bu Marwah, salah satu pembina KPM dan juga panitia Maulid yang paling berperan. Karena tidak mendapatkan dana dari sekolah, para panitia mengambil alternatif yaitu dengan mendapatkan dana dari setiap siswa dan siswi di SMA 1.
"Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar meskipun awalnya kita tidak mendapatkan dana. Dan para siswa siswi tidak banyak yang berlalu lalang selama acara berlangsung" ungkap bu Marwah lagi. Meskipun siswa siswi yang berlalu lalang selama acara berlangsung itu berkurang, tetapi keributan dari beberapa siswa siswi itu yang sedikit mengganggu ketenangan pada acara berlangsung
Selain itu, pada acara tersebut SMA 1 kedatangan tamu dari sekolah lain. Salah satunya osis dari SMP 10 dan osis dari SMA 3. Inti dari acara tersebut adalah pada tausiyah "Hikmah dari maulid Nabi Muhammad SAW." Drs. Amirullah Amri.
*AAS*YEM*MU*AA*DR
Share on Google Plus

About JENIUS SMANSA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

News