deskripsi gambar

Siswi dengan Segudang Prestasi




     SMA Negeri 1 Model Parepare (SMANSA) bukanlah sekolah yang hanya sekedar menyandang status sebagai Model tanpa adanya bukti tapi SMA Negeri 1 Parepare memang pantas untuk diberi gelar itu karena SMA Negeri 1 Model Parepare merupakan pelangi dimana memiliki banyak siswa dari berbagai kalangan dan memiliki status yang berbeda tetapi perbedaan itu menjadikan mereka satu, dalam SMA Negeri 1 Model Parepare. Itulah kenapa SMA Negeri 1 Parepare menyandang status sebagai Model karena Persatuan dan Kesatuan didalamnya sangat berperan untuk mencapai hasil yang maksimal. Berbagai siswa berprestasi mulai dari akademik sampai non-akademik bergabung menjadi satu.
                Fatimah Hafid, dia adalah siswi kelas XII Ilmu Alam 1. Fatimah ini adalah salah satu siswi yang sangat cantik dan pintar yang ada di SMANSA Model Parepare. Dia bercita-cita menjadi seorang Dokter dan menjadi Akuntan handal dan Profesional.
 Berbagai prestasi telah dia raih dengan perjuangan dan usaha serta doa yang selalu menyertainya  dari orang-orang yang menyayanginya dan juga motivasinya yang sangat luar biasa yaitu dia ingin membahagiakan orang tuanya atas hasil yang telah dicapainya. Mulai dari juara 1 lomba MIPA Se-Ajatappareng, juara 1 dalam lomba Olimpiade Fisika tingkat Provinsi Sul-Sel dan berhasil meloloskan dia ke tingkat Nasional di Medan, juara 1 lomba Olimpiade Ekonomi dan berhasil meloloskan dia ke tingkat Provinsi di Makassar, juara 2 dalam lomba Exact Sosial Fisika di Smaeli (SMA 5 Unggulan Parepare), juara 2 dalam lomba cerdas cermat oleh Umpar dan BKKBN, dan yang paling membanggakan untuknya  adalah dia berhasil meraih juara umum diangkatannya, di SMANSA Parepare.
Tapi prestasi itu tidak mudah dia raih dengan begitu saja tentunya ada banyak rintangan dan halangan, dalam proses belajar mengajar  pun siswi cantik ini mempunyai kendala yaitu rasa malas dan masalah mengatur waktu untuk belajar . Ketika dia merasa malas untuk belajar dia akan menyikapi bagaimana dia bisa melawan dan melewatinya, Fatimah selalu berfikir positif untuk melawan rasa malasnya itu. Masalah mengatur waktu dalam belajar saya lebih memprioritaskan kepada pelajaran exact saja dimana saya harus lebih melatih diri saya agar dapat mengerjakan soal-soal yang rumit, khususnya yang sering saya temui disekolah dan bagaimana saya bisa mengembangkan ilmu yang saya miliki dalam beberapa kompetisi-kompetisi seperti olimpiade sains.” Kata Fatimah.
Sebagai pelajar dia tetap berusaha melakukan yang terbaik  untuk mencapai hasil yang maksimal. Mulai dari membahagiakan orangtuanya, sukses dalam belajar maupun ujian, termasuk Ujian Nasional karena sekarang statusnya sebagai siswi kelas XII. Dia telah melakukan persiapan untuk Ujian Nasionalnya nanti. “Dengan berlatih diri mengerjakan beberapa soal-soal, khususnya soal-soal dalam bidang exact dan bidang bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris itu sendiri, dengan begitu saya lebih merasa siap dalam menghadapi UN nanti” ujar Fatimah.
Fatimah selalu siap untuk menghadapi sesuatu karena dia penuh dengan persiapan yang matang. Dia merupakan siswi yang perfeksionis, itulah ciri khasnya. Fatimah juga merupakan siswi yang peduli dengan sekolah dan teman-temannya, dia memberikan pesan dan motivasi agar semua siswa-siswi tetap semangat dalam belajar, “pesan saya, tanamkan rasa percaya diri pada diri kalian. Motivasi diri kalian bahwa kalian bisa dan lakukan yang tebaik semaksimal mungkin”ujar Fatimah

Share on Google Plus

About JENIUS SMANSA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

News