deskripsi gambar

Motivasi Orang tua Kunci Sukses

Selain Fatimah Hafid, aset lain SMA Negeri 1 Model Parepare adalah Siti Nur Fadhila  Ruslan, siswi kelas XII.IA1 Seperti dengan namanya yang sangat feminim dia juga siswi manis dan enerjik.
Sebagai siswi yang teladan tentunya dibalik kesibukan dia telah meraih banyak prestasi yang membanggakan seperti Olimpiade Sains, Duta Anak, perwakilan lomba speech dan lomba yang berhubungan dengan bahasa Inggris seperti Sains Camp di Surabaya sewaktu dia bersekolah di SMP 2 RSBI Parepare
Alhamdulillah kakak sudah tercatat sebagai Duta Anak Sulawesi Selatan tahun 2013 dan itu yang sangat berkesan bagi kakak, karena ini merupakan satu-satunya ajang  nasional yang kakak tembus dengan cara yang bertahap dimulai dari tingkat kota kemudian ke Provinsi kemudian ke nasional. Sebagai mantan ketua OSIS SMAN 1 Model Parepare periode 2012-2013 dia mempunyai ciri khas yang sangat unik  dia selalu riang tertawa dan tetap bersemangat, wajar saja kalau dia menjadi ketua OSIS.
                Menjadi seorang ketua OSIS tidaklah mudah dengan dibarengi tugas utamanya yaitu belajar. Tapi dia telah belajar untuk menjadi seorang gadis yang dengan menyeimbangkan waktunya untuk tugas utamanya dan tugas tambahannya yaitu menjadi seorang ketua OSIS. Prestasinya tetap bisa dia pertahankan sebagaimana mestinya. Karena bagi dia orang tuanya sangat memiliki harapan yang besar untuk dirinya.
Katanya “visi kakak itu, yang lain bisa masa kakak tidak? Ya, that quotes make me to improve all my ability dan membuat saya maju. ” Dengan motivasi seperti itu yang ia tanamkan dalam dirinya, dia selalu berusaha untuk segala hal agar dia meraih kesuksesan. Contohnya saja pada saat proses belajar, kendalanya sebagai siswa yang kurang dalam pelajaran berhitung mungkin kendala yang wajar untuk sebagian siswa ditambah lagi dia tidak mengikuti bimbel seperti teman-temannya yang lain. Tapi hal itu tidak menjadikannya putus asa, melainkan dia terus bertanya kepada guru khususnya teman-temannya yang bimbel atau yang lebih duluan mengerti akan pelajaran itu. Dia tetap semangat dalam meraih kesuksesan dan kelancaran yag bersangkutan dengan pelajaran.
Seperti juga dikesibukannya sewaktu porseni. Sebagai manager kelas yang mengatur segala hal untuk mendapatkan juara umum pada saat porseni. Dia begitu antusias untuk mengatur semuanya, dengan pengalaman yang dibarengi dengan kemampuan yang sangat baik.
Katanya “kalau untuk waktu belajarnya kakak tidak tentukan. Karena sebenarnya belajarnya itu dari pribadi dan moodnya kakak sendiri. Karena kalau kakak paksakan untuk belajar tanpa adanya mood sama saja pelajaran itu tidak bisa masuk tapi kalau pun dengan belajar hanya sekitar 15 menit tapi dengan mood yang bagus , Alhamdulillah itu masuk dan kakak bisa memahami segala sesuatunya.”
Tapi untuk statusnya sebagai siswi kelas XII, dia mencoba mencari mood boosternya agar dia bisa menyiapkan berbagai persiapan untuk Ujian Nasional dan siap untuk UJian Nasional. Selain menyiapkan persiapan, ia juga tetap memotivasi dirinya agar tetap semangat. Dan sebagai siswi yang sangat luarbiasa dia memberikan motivasi belajar untuk kita semua . Untuk belajar itu, tidak harus dipaksakan dan belajar itu tidak harus sangat keras karena otak kita perlu istirahat jadi yang perlu kita lakukan adalah kita menyeimbangkan antara kapan kebutuhan otak kiri dan otak kanan kita dan ingat selalu orang-orang yang mendorong kita, menyayangi kita yang membesarkan kita, orang tua kita. Karena itu adalah motivasi kita untuk terus maju dan melangkah. Ketika kita jatuh dan tidak bisa bangkit, kita harus bangkit karena ada orang-orang yang di sekeliling kita yang tidak ingin kita jatuh terus.”ujarnya
Share on Google Plus

About JENIUS SMANSA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

News