deskripsi gambar

Prokers OSIS 013



1.Pelantikan
SMAN 1 Model Parepare (7/10/2013) - 7 Oktober 2013 merupakan salah satu hari bersejarah bagi SMAN 1 Model Parepare karena pada hari itu  dilaksanakan upacara seperti biasa yang  dilakukan oleh seluruh warga SMAN 1 Model Parepare . Namun, upacara kali ini sedikit berbeda karena dilanjutkan dengan pelantikan OSIS dan beberapa organisasi naungannya di periode 2013/2014.
Sembilan belas pengurus inti OSIS, 4 organisasi naungan osis yaitu PASKIBRA, PMR, AMBALAN, dan KPM  & puluhan pengurus OSIS yang memasuki lapangan dengan hentakan kaki yang tegas membuat seluruh peserta upacara takjub memperhatikan. Pembacaan susunan kepanitian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar OSIS serta penyerahan piagam penghargaan kepada PENGURUS OSIS PERIODE 2012/2013 YANG TELAH DEMISIONER berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan. Adapun pesan dari Bapak Drs.H.Palemmui,M.M, untuk Pengurus Inti OSIS Periode 2013/2014 “Agar tetap menjaga citra SMAN 1 Model Parepare dengan berbagai program kerja yang akan  Pengurus Inti OSIS Periode 2013/2014 jalankan . Dan setidaknya menyamai atau bahkan melebihi kinerja pada PENGURUS OSIS PERIODE 2012/2013 YANG TELAH DEMISIONER .”
“Pelepasan Balon” di dampingi langsung oleh Bapak Drs.H.Palemmui,M.M, selaku kepala sekolah SMAN 1 Model Parepare, sebagai tamu undangan Bapak Malino dari anggota kepolisian sebagai ketua komite SMAN 1 Model Parepare, pembina-pembina osis lainnya dan dari Pengurus Inti OSIS periode 2013/2014 beserta organisasi-organisasi naungannya yaitu PASKIBRA, PMR, AMBALAN, dan KPM sebagai simbolis menjabatnya Pengurus Inti OSIS periode 2013/2014 dan telah resmi di lantik hari itu juga. Dan pada saat itulah Pengurus Inti OSIS periode 2013/2014 sudah benar-benar sah menjadi Pengurus Inti OSIS periode 2013/2014 yang baru di SMA NEGERI 1 MODEL Parepare.
2.Pelatihan Photography dan Jurnalistik
 SMAN 1 Model Parepare(24-25/11/13) –  Minggu, 24-25 November 2013 SMA Negeri 1 Model Parepare mengadakan Pelatihan Photography dan Jurnalistik dengan tema “Menjadi Junalis Itu Gampang” . Pelatihan ini diadakan di bawah mushollah SMAN 1 Model Parepare dan dihadiri oleh Pembina dari  OSIS, Pembina beserta pengurus  dari komunitas yang dinaungi oleh bidang 9 dari OSIS yakni JENIUS (Journalistik Magazine Design Something Universal In Smansa), KITS (Komunitas Informasi Teknologi Smansa) dan ISO (Image Smansa Organizer) dan Pengurus Inti OSIS periode 2013/2014.

Tujuan dari pelatihan ini untuk menyalurkan hoby photography & jurnalistik, menambah pengalaman & pengetahuan dan meningkatkan kreatifitas  sebagai siswa yang siap bersaing pada era global khususnya dalam bidang photography & jurnalistik sehinggah dapat menghasilkan karya yang luar biasa dan dapat dinikmati keindahannya. Pelatihan ini dibuka dan diresmikan tepat pada tanggal 24 November 2013, jam 10 pagi oleh Bapak Sahran sebagai perwakilan dari Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Model Parepare (Drs. H. Palemmui MM) dan dilanjutkan laporan dari Ketua Panitia (Angelika Gaviota Huka)

3.Perayaan Hari Guru
SMAN 1 Model Parepare(27/11/13) –  Rabu, 27 November 2013 SMA Negeri 1 Model Parepare merayakan Hari Guru. Pelaksanaan upacara yang biasanya terkesan seremonial semata, mampu diubah jadi ajang pentas teatrikal seni. Guru dan siswa larut bersama dalam keharuan, ketika Kepala SMA Negeri 1 Model Parepare (Drs. H. Palemmui , M.M) menyampaikan testimonika yang bertakjub “Kesediaan Kanvas Untukmu, Tulislah Kesaksian Diatasnya”.
Puluhan Komunitas siswa yang di naungi Osis Ikut meramaikan acara Hari Guru Nasional seprti PASKIBRA, Komunitas Jenius , KITS , ISO , KPM , Ambalan , PMR , Bengkel Multi Seni Smansa, dan SISPALA. Adapula Ketua PGRI yang ikut meramaikan peringatan Hari Guru Nasional (Drs.H.Jamaluddin, M.Pd), Pengawas Pendidikan (Drs. Irman MR. M.Pd , Drs.Hj.Rosnah. M. Pd dan Muh. Rizal) dan ketua Komite SMAN 1 Parepare serta puluhan kepala sekolah dan Perwakilan OSIS di Parepare.

4.PORSENI

SMAN 1 MODEL PAREPARE (20/12/13). Kegiatan pembukaan  pekan olahraga dan seni (PORSENI) SMAN 1 MODEL PAREPARE berlangsung sangat meriah. Di mulai dengan devile seluruh Kelas berjalan dari lapangan SMAN 1 MODEL PAREPARE melewati rute jalan Matahari, Jl.Agussalim,Jl,Karaeng Burane,Jl.Bau Massepe, Jl.Abdl.Kadir, Jl.Agussalim,Jl.Matahari, dan kembali masuk ke lapangan SMAN 1 MODEL PAREPARE. Yang di damping dengan pengawalan dari aparat Polres Parepare. Dilanjutkan dengan persembahan dari Pengurus Inti Osis 013.
Pembukaan PORSENI di buka oleh bapak Drs.H.Pinni.Dalam sambutannya bapak wakil kepala sekolah kesisswaan mengatakan tujuan dari poseni yaitu untuk menyegarkan pikiran,setelah kurang lebih 9 hari Ulangan Semester Genap.Setelah bapak Drs.H.Pinni membuka kegiatan PORSENI.Dilanjutkan dengan pembacaan Janji Wasit dan Janji Atlet.Setelah itu diadakan pelepasan balon sebagai symbol selebrasi acara pembukaan PORSENI SMAN 1 MODEL PAREPARE.Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa. Dan di akhir oleh sebuah persembahan dari Angkatan SMANSA GOLDEN.
Share on Google Plus

About JENIUS SMANSA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

News