deskripsi gambar

SEJARAH SMANSA VOICE


Musik merupakan salah satu kontribusi seni yang paling penting dalam sejarah perkembangan manusia dan merupakan multi-disiplin ilmu yang melibatkan seluruh koordinasi fisik-mental manusia. Contoh yang paling sederhana adalah menyanyi. Dalam menyanyi terjadi koordinasi antara tubuh serta pikiran yang melibatkan berbagai indera, pengaktifan persepsi motorik-sensorik-kinetik, fungsi kerja otak kanan-kiri (yang berhubungan dengan linguistik dan logika-matematika) untuk menghasilkan respon bernafas yang baik, kontrol nada, pembacaan teks dalam bahasa asing, sistem notasi balok, dan intepretasi musik.
Seringkali program musik dianggap hanya sebagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah, yang nilai serta pendanaan-nya selalu dipertanyakan dan diperdebatkan. Padahal manfaat dan peluang anak yang mengenyam kurikulum yang berintegrasi dengan program musik jauh lebih besar daripada biaya yang dikeluarkan. Dengan mempelajari dan memainkan musik, berarti kita telah membuka peluang yang lebih baik bagi generasi selanjutnya untuk menuju sukses. Oleh karena itu mempelajari musik hendaklah dipandang sebagai suatu kesempatan dan pengalaman berharga di dalam hidup seseorang. Dan alangkah baiknya jika semua anak memiliki kesempatan untuk belajar dan tumbuh dalam lingkungan seni (
Di SMA NEGERI 1 MODEL PAREPARE salah satunya, merupakan sekolah percontohan di kota Parepare dimana memiliki banyak organisasi dan komunitas-komunitas didalamnya, seperti organisasi OSIS, PMR, PASKIBRA, KPM, dan AMBALAN. Adapun komunitasnya seperti KITS, ISO, JENIUS, dan terakhir Smansa Voice. Awal terbentuknya Smansa voice karena  dilihat dari anak-anak smansa, memiliki banyak talenta dibidang seni khususnya pada seni musik. Disinilah pada tanggal 1 november 2013 Smansa voice dibentuk, dan tampil pertama kali dengan paduan suaranya pada peringatan hari guru tanggal 27 november 2013, kemudian secara rutin pada upacara hari senin komunitas ini akan menjadi pengiring pengibaran bendera.
Komunitas ini juga telah mengikuti event-event dan mendapatkan berbagai macam prestasi. Untuk kedepannya kami berharap agar Smansa voice lebih banyak diminati oleh warga smansa dan menjadi komunitas yang membanggakan disekolah ini. Untuk anggota dari Smansa voice, kami memiliki kurang lebih 30 peserta.
musik termasuk di dalamnya) sejak dini dan musik bersama-sama dengan ilmu seni yang lain menjadi salah satu kurikulum yang berintegrasi dengan bidang ilmu lainnya di sekolah
Share on Google Plus

About JENIUS SMANSA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

News